Curahan Hati Seorang Penjaga Sekolah Yang Ingin Nasibnya Diperhatikan Pemerintah

Tuesday, February 17, 20150 comments

 Mas Gunawan
Saat Pemerintah punya rencana ingin menaikan gaji dan tunjangan para pegawai (PNS), adakah terbesit sedikit untuk menengok kebawah memperhatikan nasib para penjaga sekolah. Mereka mengabdi siang, malam tanpa kenal lelah. seperti curahan hati dari teman saya " Adakah pejabat yang memikirkan nasib seorang penjaga sekolah ?, yang sekian tahun mengabdi tanpa kenal lelah siang dan malam dengan bayaran jauh dari standar UMK, Sampai-sampai rumah tangga bergejolak karena gara-gara ekonomi, penghasilan yang sangat rendah sekali." dengan nada berat dia berharap suatu saat Pemerintah mau memperhatikan nasibnya menjadi kannya pegawai negeri tetap (PNS).
" Siapa yang nyapu, siapa yang bersihin WC & siapa yng ngepel, semua itu tak berarti Pendidikan tanpa Penjaga" apa jadinya. Sementara para pejabat yang budiman sedang uncang-uncang di kursi empuknya sambil mengingat-ingat kapan tunjangan keluar dan untuk apa yaaaaahhhhh kira kiraa......Ngapuntenee lagi putekkkkkk meluuuuapkannn rasaaa rossoooo (Maaf sedang putek hanya meluapkan rasa)" tambah dia sambil menyekat air mata yang tanpa sadar jatuh basahi pipinya yang polos. Mesti begitu dia tetap ikhlas bekerja, mengabdi demi menciptakan suasana yang nyaman, bersih agar anak-anak lebih semangat dalam belajar, karena dengan suasana sekolah yang nyaman, bersih anak-anak akan lebih semangat dalam belajar menuntut ilmu. 

Kita berharap semoga Pemerintah mau memperhatikan nasib mereka, ini hanya satu masih banyak puluhan, ratusan mungkin juga ribuan para penjaga sekolah yang ingin diperhatikan nasib mereka.

Semoga kisah dari teman saya ini bisa membuka hati para pejabat pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib mereka, bayangkan kalau tidak ada mereka....!!!!

Terima kasih sudah mampir ke Blog saya...
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BlogeShemiank - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger