Tips Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan Melalui Sosial Media

Tuesday, February 17, 20150 comments

Cara Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan Melalui Sosial Media
Gambar ini menjelaskan untuk membangun kepercayaan orang lain terhadap bisnis dunia digital anda.
Menggunakan saluran media sosial telah muncul sebagai salah satu strategi yang paling efektif untuk mendapatkan dan mengolah kepercayaan dari pelanggan melalui web. Sebagian besar bisnis percaya bahwa cara terbaik untuk membangun hubungan dengan pelanggan adalah dengan berada di semua tempat di mana pelanggan Anda sering mengunjungi dan menghabiskan waktu ditempat tersebut.Namun, ini hanyalah sebuah awal dari perjalanan, karena ada lebih banyak yang harus Anda lakukan dalam rangka mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dengan pelanggan Anda ( Win-Win Solutions ). Tapi Tidak cukup jika hanya melalui saluran sosial online.
 
Apapun itu mau dalam kehidupan nyata atau dunia online, hubungan yang kuat hanya dapat dikembangkan dengan mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Berkembang biak dari pengguna online adalah salah satu yang sangat skeptis dan tentu saja mereka tidak mudah percaya. Produktif kepercayaan mereka sedikit rumit dan memerlukan upaya yang tepat. Intinya untuk meraih kepercayaan mereka adalah dengan berkomunikasi kepada mereka dan menanggapi mereka dengan cara yang tepat.Disebutkan di bawah ini ada 4 langkah yang akan membantu Anda dalam mendapatkan dan memperkuat kepercayaan dari pengunjung online Anda.

Gunakan Tanggapan secara emosional yang Benar : 

Menjawab pertanyaan dari pelanggan Anda sangat penting bagi reputasi online Anda tapi itu tidak bagaimana Anda akan mendapatkan kepercayaan mereka. Untuk meraih kepercayaan mereka Anda harus merespon secara empati dan emosional yang benar. Jika Anda menjawab pelanggan Anda dengan sikap yang menunjukkan bahwa itu hanya masalah mereka sendiri dan tidak penting bagi Anda untuk dipecahkan, maka Anda pasti tidak melakukannya dengan benar, dan anda akan jauh dari kepercayaan pelanggan anda. Tapi jika anda menggunakan sedikit perhatian yang tulus dan emosi yang benar dalam tanggapan tersebut, itu akan membuat Anda mendapatkan kepercayaan mereka.
 
Selanjutnya, ketika Anda telah memecahkan pertanyaan dari pelanggan dan ia merasa benar-benar nyaman dalam berurusan dengan Anda, buatlah pelanggan anda dikenal semua orang. Dalam arti anda berterima kasih kepada mereka dan mengedarkan umpan balik mereka di jaringan sosial. Ini akan membantu Anda dalam menghubungkan dengan para pelanggan yang mungkin memiliki masalah atau perasaan yang sama. Secara tidak langsung anda akan mendapatkan perhatian dan pelanggan yang baru yang mau meminta bantuan anda, atau hanya sekedar menanyakan suatu masalah yang bisa anda pecahkan, jika masalah tersebut masih masuk ke dalam kategori bisnis anda.
 
Pastikan bahwa Anda Memberikan Solusi Tepat: 

Memperhatikan masalah pelanggan Anda dan pertanyaan penting mungkin itu hal yang baik, tetapi lebih penting jika membiarkan mereka tahu bahwa Anda berada di sana untuk memberikan solusi yang tepat untuk semua masalah dan pertanyaan mereka. Pelanggan Anda harus diizinkan untuk mengirim keprihatinan dan masukan mereka pada lokasi yang paling efektif. Lokasi ini mungkin halaman sosial Anda di twitter, Facebook dll atau website Anda. Menyediakan beberapa entry point untuk anggota komunitas Anda di bawah satu atap dan memungkinkan komunikasi yang efektif.
 
Setiap Pengguna yang berbeda sudah pasti berbeda pula jaringan sosial yang mereka sukai. buatlah pelanggan anda penting bagi Anda, karena itu untuk memastikan bahwa semua percakapan pelanggan Anda dapat diakses dari mana saja, facebook, twitter, google+, website, dan jejaring sosial lainnya atau sebuah forum. Ini akan memungkinkan mereka untuk kontak satu sama lain. Mereka dapat dengan mudah bergabung dengan percakapan yang mereka suka.
 
Biarkan Mereka merasakan Pengalaman bergaul di organisasi atau bisnis anda: 

Bisnis dan organisasi biasanya bersemangat untuk menyebarkan pengetahuan dan nilai-nilai perusahaan mereka kepada pelanggan. Namun, itu tidak mencerminkan hal baik ketika Anda mulai mempromosikan diri secara terbuka. Anda harus membuat mereka merasakan nilai-nilai Anda melalui komunitas merek Anda. Pengaturan sistem untuk arsip, mengatur dan berbagi percakapan di mana semua anggota komunitas Anda bisa datang dan menimba ilmu. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak harus menulis dan berbagi konten baru. Pastikan bahwa blog anda, twitter maupun sosial media lainnya di update secara teratur dengan postingan baru yang informatif.
 
Stay, don't go ( tetaplah, jangan pergi ): 

Bahkan setelah Anda mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda pekerjaan Anda tidak berakhir disitu saja. Pada kenyataannya, mereka akan lebih banyak terlibat dengan Anda dan merek Anda. Anda diminta untuk melakukan lebih baik dari apa yang telah anda berikan sampai sekarang dan melanjutkan upaya Anda untuk menjaga kepercayaan ini. Anda perlu melangkah lebih jauh dan mulai mempercayai pelanggan Anda sebagai hubungan yang nyata, itu adalah jalan dua arah yang membutuhkan kedua pihak untuk berjalan di jarak yang sama, (Keterlibatan) istilahnya membangun kepercayaan publik bukan hanya demi citra positif perusahaan semata. Ingatlah bahwa bisnis yang besar yang telah mencapai kesuksesan awalnya didukung oleh pelanggan anda, tanpa mereka bisnis tidak akan berkembang, bahkan tidak akan bertahan dalam waktu yang lama.
 
Kepercayaan adalah elemen yang paling penting dari hubungan yang nyata dan Anda perlu untuk membuktikan bahwa Anda mendapatkan kepercayaan mereka melalui usaha Anda sendiri, maka anda tidak akan melupakan mereka yang telah membesarkan nama bisnis anda.  

Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas maka Anda akan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda dan menjaga hubungan yang terjadi

Semoga Bermanfaat, Terima Kasih....
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BlogeShemiank - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger